Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Solusi Mengatasi AC Mobil Tidak Dingin Berdasarkan Gangguannya

AC mobil tidak dingin pada dasarnya bisa disebabkan oleh banyak faktor. Beda faktor penyebabnya tentu akan beda pula cara untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa cara atau solusi yang mungkin saja bisa Anda gunakan untuk memperbaiki AC pada mobil tidak dingin dengan melihat beberapa faktor penyebabnya.


1. Kerusakan Magnetic Clutch
Sebenarnya ada beberapa jenis yang menyebabkan kerusakan di bagian magnetic clutch. Beberapa di antaranya adalah kelistrikan mobil di mana tidak stabil, overheat yang terjadi pada mesin, serta kualitas magnetic clutch kurang baik.

Solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerusakan pada penyebab satu ini adalah dengan melakukan penggantian di bagian magnetic clutch. Pastikan jika Anda memang telah mengganti dengan magnetic clutch berkualitas, serta kompatibel dengan tipe atau jenis mobil Anda/ selain itu juga bisa memilih jenis tersedia garansi minimal 3 bulan.

2. Fun Belt AC Copot
Terdapat beberapa penyebab atau masalah yang ada pada fan belt ini. Beberapa di antaranya yakni faktor usia fan belt serta terbakarnya fan belt. Selain itu bisa juga disebabkan karena kualitas dari fan belt yang jelek.

Salah satu cara yang bisa digunakan sebagai solusinya adalah dengan penggantian spare part pada bagian tersebut. Pastikan juga Anda akan membeli fan belt yang memiliki kualitas terbaik atau tahan lama serta tidak mudah panas.

3. Panas Berlebih Pada Mesin
Mengenai masalah suhu mesin yang mana terlalu panas, hal ini juga harus tetap diatasi. Solusi yang bisa digunakan untuk masalah ini antara lain yakni Mengganti oli mesin kemudian juga bisa melakukan tune up di mesin. Selain itu Anda juga bisa melakukan penggantian spare part yang jadi penyebab dari overheating.

4. Overheat Pada Bagian Kompresor
Selain mesin, bagian kompresor juga bisa saja overheat. Solusinya yang terbaik untuk melakukan hal ini adalah perlu di check apa yang jadi penyebab masalahnya. Bisa jadi karena oli kompresor sudah habis atau juga tidak layak. Bisa karena kipasnya mati. Dengan tau penyebabnya, Anda pun dapat menentukan solusi yang terbaik dan juga tepat.

Anda bisa memastikan bagian kompresor benar-benar sudah kembali normal, dengan memastikan juga Anda selalu membersihkan kompresor menggunakan langkah atau cara melakukan flushing pada AC.

5. Evaporator Kotor
Pencucian AC mobil merupakan kegiatan menyeluruh yang mana membersihkan setiap bagian dari AC mobil. Dengan demikian, AC mobil nantinya bisa kembali bersih layaknya baru. Hal ini tentunya akan sangat direkomendasikan bukan hanya untuk sekadar memastikan AC mobil selalu dingin, namun juga agar terhindar kuman yang menyebabkan penyakit.


Bagaimana lain masalahnya lain juga solusi yang digunakan bukan? Ya sama halnya dengan AC pada mobil tidak dingin. Anda bisa menggunakan beberapa hal di atas ketika mengalami masalah tersebut atau pergi ke jasa service AC mobil. Pastikan dulu penyebabnya baru cari solusi yang paling tepat.

Related : Solusi Mengatasi AC Mobil Tidak Dingin Berdasarkan Gangguannya