Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Obat Alergi Anak Yang Sesuai

Obat Alergi Anak  adalah  salah satu obat yang sering dicari para orang tua. Itu karena gangguan yang sering menyerang anak-anak adalah alergi. Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan alergi dengan infeksi karena keduanya hampir susah untuk didiagnosa bahkan seorang dokterpun kadang sulit membedakan keduanya.

Alergi sendiri berarti reaksi dari system kekebalan  tubuh yang menganggap zat yang masuk kedalam tubuh berbahaya (gangguana ringan). Sedangkan infeksi sendiri berarti gangguan yang lebih berat dari alergi karena adanya komplikasi dengan virus dan mikroorganisme lain.

obat_alergi_anak

Maka dari itu, orang tua harus menyadari gejala yang timbul pada penyakit yang dialami anak agar tidak salah  mendiagnosa dan tidak menimbulkan alergi lain karena salah penanganan. Untuk alergi anak pada makanan, orang tua harus lebih berhati-hati dalam memberikan makanan pada anak. Oleh karena itu, orang tua harus memperhatikan gejala yang timbul agar segera mengetahui penyebab dan dapat melakukan penanganan cepat kepada anak.

Inilah gejala yang dialami balita ketika alergi makanan, sebagai berikut:
  • Gatal, biduran , eskim dapa kulit (ruam)
  • Bercak merah –merah pada kulit
  • Kulit berair 
  • Batuk 
  • Muntah
  • Nafas tersengal –sengal , sesak
  • Bibir dan tenggorokan membengkak
  • Mata merah berair
  • Berak lebih dari 3 kali sehari, lebih cair, warna lebih hijau tua dan bau lebih tajam
Makanan yang didiagnosa dapat menyebabkan alergi pada anak adalah sebagai berikut:
  1. Telur
    Alergi dapat berasal dari putih telur atau kuning telur. Biasanya alergi hanya berasal dari kuing telur atau putih telur saja namun bisa berasal dari keduanya. Alergi ini disebabkan karena tubuh menganggap protein pada putih telur atau kuning telur berbahaya bagi tubuh sehingga antibodi tubuh merespons dengan melepaskan histamine dan senyawa kimia tubuh lainnya. Respon inilah yang menyebabkan alergi pada anak. Oleh karena itu dibutuhkan obat alergi anak kepada bayi atau balita yang memiliki alergi terhadap telur baik itu kuning telur maupun putih telur sendiri.

  2. Susu
    Alergi akan suatu jenis susu dapat dialami oleh bayi yang sensitif. Khususnya bagi seorang bayi yang masih meminum susu sapi atau susu sambung. Ada beberapa bayi yang alergi akan susu sapi oleh karenanya banyak bayi yang alergi akan susu sapi maka memilih untuk meminum susu soya atau susu kedelai. Sebagai tambahan gizi yang harus dimiliki oleh seorang bayi. Jika bayi masih mengalami alergi terhadap susu sapi maupun susu soya maka bayi atau balita perlu diperiksakan kepada dokter spesialis agar kebutuhan nutrisi pada si kecil dapat terpenuhi secara maksimal. Sudah pasti dokter akan memberikan cara yang terbaik agar si kecil sembuh dan sehat setiap saat.

  3. Kacang Tanah
    Kacang tanah memang enak untuk dijadikan camilan sehari-hari untuk semua kalangan. Akan tetapi, amilan ini juga memiliki efek samping seperti jerawat,bisu,dan gatal-gatal. Hal ini juga memungkinkan anak-anak dapat terserang masalah alergi seperti hal yang telah disebutkan di atas. Oleh karena itu jika si kecil sudah terserang  alergi tersebut sebaiknya segera ditindaklanjuti agar alergi tersebut tidak bertambah parah. Alergi yang dialami si kecil dapat disembuhkan dengan obat alergi anak. Obat ini dapat dijumpai di apotek maupun di dokter yang anda kunjungi.

  4. Gandum
    Makanan karbohidrat ini memang sangat cocok sebagai sumber tenaga di samping nasi. Gandum yang kaya akan karbohidrat ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Khususnya bagi batita yang belum terlalu akrab dengan nasi roti gandum dapat menjadi tambahan nutrisi bagi anak-anak khususnya yang berumur kurang tiga tahun. Manfaat baik dari gandum ini juga tidak menutup kemungkinan terdapat dampak negatif yang ditimbulkan akibat memakan gandum.  Dampak negatif itu dapat berupa gatal-gatal,mual,dan sesak nafas bagi yang memiliki alergi akan gandum. Untuk mengatasi alergi pada batita dibutuhkan obat alergi anak. 
Dari hal-hal tersebut dapat diketahui bahwa tak selamanya yang dapat dimakan juga menyehatkan. Ada banyak hal yang harus diwaspadai, ada yang harus dimengerti,dan dicermati sebelum dimakan kemudian dicerna oleh tubuh. Mulailah mengenali tubuh kita sendiri agar tidak jatuh sakit nanti. Begitu juga kenali tubuh si kecil yang mungil. Si kecil membutuhkan asupan yang banyak untuk tumbuh dan kembangnya sendiri. Memang benar butuh banyak nutrisi tapi juga pahamilah bahwa si kecil juga masih dini untuk dapat memakan semua jenis makanan layaknya orang dewasa.

Ada banyak anak-anak di seluruh dunia ini. Mereka juga membutuhkan pemahaman khusus. Ada di antara mereka yang sedikit sensitif akan suatu hal. Dapat berupa benda,cuaca, maupun makanan. Oleh karenanya jika si kecil cenderung sensitif akan suatu hal hindarilah hal tersebut berdekatan dengan si kecil. Jika si kecil memiliki tanda-tanda alergi akan hal-hal yang telah disebutkan maka segeralah membeli obat alergi anak  di apotek atau pergi ke dokter agar si kecil kembali ceria.

Related : Obat Alergi Anak Yang Sesuai