Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Wisata Pulau Mandeh Yang Belum Terjamah Super Indah

Pulau Mandeh adalah suatu  kawasan wisata happening di 2018. Berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. Berbatas langsung dengan Kota Padang, yaitu Bungus Teluk Kabung. Kawasan Pulau Mandeh berjarak tak lebih kebih 65 KM dari Kota Padang yang mempunyai luas ± 18.000 hektare. Waktu tempuh untuk hingga di Mandeh ini hanya kurang lebih 2 jam. Wisata Pulau Mandeh ini sebetulnya lengkap mencakup darat dan laut. Dari sisi darat, ada namanya Puncak Mandeh, dimana disini kami bisa menikmati pesona pulau yang mengingatkan dengan surga Timur indonesia Raja Ampat Papua.

Pulau Mandeh sebetulnya bukanlah nama suatu  pulau, melainkan julukan dari berbagai pulau yang berada dalam kawasan di perairan laut Pesisir Selatan Sumatera Barat. Kawasan inilah dinamakan Mandeh. Terkenalnya kawasan Mandeh ini tak terlepas dari kondisi alamnya yang tetap dibilang perawan. Nama Pulau Mandeh kemudian melekat di masyarakat lokal dan pengunjung dari luar Sumatera Barat. Tak sedikit keunikan ditemukan disini, mulai dari alam, penduduk yang ramah dan kearifan lokal yang beragam.

Pulau MandehPuncak Mandeh adalah nama yang diberbagi untuk suatu  tempat yang berada di bukit yang bisa langsung menonton pemandangan ke arah laut. Pemandangan menakjubkan ini dilihat dari puncak bukit dikawasan kampung Mandeh. Yang pada akhirnya penduduk lokal dan para pengunjung menyebutnya dengan Puncak Mandeh. Disini kami bisa menonton pemandangan yang menarik indahnya. Tersedia area khusus untuk bersantai dengan udara yang sejuk untuk menonton langsung pemandangan berbagai pulau dalam kawasan wisata Mandeh. Puncak Mandeh telah dikengkapi dengan fasilitas toilet dan warung yang juga menyediakan tempat duduk yang enjoy, kami juga bisa memesan minuman sejuk maupun hangat.

Berikut ini berbagai tempat di Pulau Mandeh yang bisa di kunjungi:

  • Desa Kapo-Kapo Hutan Bakau
desa_kapo_kapo

Desa Kapo-kapo mempunyai alam yang hijau, hutan bakau yang memenuhi hampir seluruh isi pulau Kapo-kapo ini membikin kami dimanjakan terasa berada di hutan Amazon di benua Amerika. Hutan bakau hiaju yang indah ini juga tergolong wilayah dari Pulau Cubadak. Disini juga tersedia berbagai Home Stay yang dikelola warga dimana harganya pasti jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan Cubadak Paradiso.

  • Pulau Cubadak
pulau_cubadak

Pulau Cubadak alias dikenal dengan Cubadak Paradiso yang tergolong ke dalam kawasan wisata pulau Mandeh adalah spot yang sangat menakjubkan untuk snorkeling. Disini kami bisa menikmati pemandangan bawah laut yang dihiasi oleh terumbu karang yang alami, dan aneka jenis ikan cantik dan fauna laut lainnya. Yang tak boleh dilewatkan disini adalah gambar underwater, dimana disarankan mengangkat roti untuk memberi makan ikan, yang nantinya hasil gambar pasti sangat bagus bersama ikan-ikan cantik yang menemani.

  • Pulau Setan
pulau_setan

Kecil yang cantik ini adalah tujuan pertama pengunjung wisata Mandeh dan paling tak sedikit diminati. Ada yang bilang nama pulau ini pulau Setan, sebab berbentuk absrtak apabila dilihat dari kejauhan. Tetapi ada juga yang berbicara ini pulau Sutan sebab ini pulau yang kecil. Aktifitas yang bisa diperbuat disini diantaranya bermain pasir yang bersih, water sport semacam banana boat, donat boat, jetski dan berenang di laut yang landai. Tidak hanya itu juga bisa mendirikan kemah alias hanya berbaring di pinggir pantai.

  • Pulau Sironjong
pulau_sironjong

Pulau MandehPulau Sironjong Kecil dan Sironjong Besar berada di dekat Pulau Cubadak. Mempunyai tebing batu yang terjal menjadikan tempat ini sangat tepat untuk anda yang bernyali. Pulau ini dibangun tangga pada tebing batu yang terjal tersebut, dimana tangga ini berfungsi untuk naik ke puncak tebing dengan tinggi 20 meter. Cliff jump, inilah istilahnya, meperbuat aksi lompat dari ketinggian dan terjun mendarat di air laut. Tantangannya adalah anda tak dibekali dengan alat keamanan. Ada dua tahap ketinggian, tinggi 10 meter dibagian tengah tangga, dan 20 meter yang berda di puncak tangga. Anda juga bisa ber- swagambar disini dengan background laut yang biru dan pingir pantai pulau Cubadak.

  • Sungai Gemuruh
sungai_gemuruh

Pulau MandehSungai Gemuruh adalah salah satu keunikan lain yang harus dikunjungi apabila kami wisata ke Pulau Mandeh. Seusai kami berenang alias snorkeling di air laut, hari ini kami bisa berenang dan mandi bilas bersih disini dengan air tawar. Tersedia juga air terjun yang mengalir dari hutan bakau dan pastinya sangat jernih dan bersih.

Related : Wisata Pulau Mandeh Yang Belum Terjamah Super Indah