Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

4+ Keunggulan Mobil Sedan yang Tidak Dimiliki Mobil Lainnya

Sedan adalah salah satu jenis mobil yang cukup banyak peminatnya. Meski penjualannya tidak setinggi mobil SUV, tapi ada begitu banyak keunggulan dari mobil sedan yang tidak dimiliki oleh jenis kendaraan roda empat lainnya.


Dalam kesempatan ini akan diulas mengenai keunggulan apa saja yang dimiliki oleh sedan. Silakan simak informasinya hingga akhir agar punya pertimbangan sebelum membeli jenis mobil tersebut.
Keunggulan Sedan

1. Desain Mewah
Semua orang pasti setuju dengan pernyataan bahwa sedan merupakan mobil yang punya desain mewah. Tidak hanya desain, kesan sedan merupakan mobil mewah juga muncul karena harganya memang cukup mahal.

Hingga kini, sedan masih bertahan di kelas mobil mewah. Apalagi produsen mobil juga selalu memberikan desain terbaik yang mewah dan elegan untuk sedan.

2. Harga Terjangkau
Di poin sebelumnya disebutkan bahwa sedan identik dengan harga yang mahal. Namun sekarang banyak juga sedan entry level yang dijual dengan harga terjagkau. Bahkan di pasaran ada sedan yang dijual mulai dari harga Rp250 jutaan.

Sebut saja Suzuki Baleno yang dijual dengan harga Rp230 jutaan. Ada juga Honda City yang harganya mulai dari Rp340 jutaan. Sedan model lainnya memang dijual dengan harga di atas harga rata-rata mobil pada umumnya. Namun ini sebanding dengan eksklusivitas yang didapatkan.

3. Hemat BBM
Ketika membeli mobil, salah satu hal yang patut dipertimbangkan adalah konsumsi bahan bakar. Semakin irit konsumsi BBM-nya, maka akan menguntungkan pemiliknya. Menariknya, sedan memang sudah terkenal sejak dulu sebagai mobil yang hemat BBM.

Bahkan kini sudah mulai banyak bermunculan sedan yang menggunakan mesin hybrid. Dengan mesin jenis ini, konsumsi bensinnya bisa mencapai 24 km per liter. 

Sedan yang menggunakan mesin konvensional seperti Honda Civic Turbo juga terbilang hemat BBM. Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 16,5 hingga 20 km.

4. Akselerasi dan Performa Tidak Diragukan
Selain didesain untuk kenyamanan para penggunanya, sedan juga terkenal dengan performanya yang lincah. Sedan-sedan keluaran lama dikenal punya kualitas mesin dan performa yang sangat baik. Apalagi sedan-sedan baru yang sudah menggunakan mesin 4 silinder atau lebih.

Tenaga yang mampu dihasilkan oleh sedan keluaran baru pasti lebih dari 90 HP. Didukung dengan bentuk bodi yang aerodinamis semakin mendukung akselerasi mobilnya. Meski begitu, sedan tetap hemat BBM seperti yang sempat disebutkan sebelumnya.

5. Manuver Lebih Mudah
Ketika berada di jalanan sempit, sedan lebih mudah untuk bermanuver dibandingkan mobil lainnya. Hal ini berhubungan dengan ukurannya yang compact serta lebih kecil jika dibandingkan dengan MPV atau SUV.

Karena punya ukuran yang lebih ramping, sudah bisa dipastikan bahwa sedan akan lebih lincah ketika dipakai di jalanan yang tidak terlalu lebar.

Dengan semua keunggulan di atas, Anda tentu menjadi semakin yakin untuk membeli mobil sedan, bukan? Tentukan pilihan sedan Anda sekarang juga dan sesuaikan dengan budgetnya.

Related : 4+ Keunggulan Mobil Sedan yang Tidak Dimiliki Mobil Lainnya