Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Tes Commisioning Genset Sebagai Salah Satu Syarat Ketika Sewa Genset

Kebutuhan listrik skala besar atau yang bersifat accidental tentu tidak bisa hanya mengandalkan pasokan listrik dari PLN. Misalnya saja untuk kebutuhan pengadaan event acara pada suatu tempat atau gedung tentu tidak kuat jika mengandalkan listrik PLN apalagi untuk skala besar. Agar acara tetap dapat berjalan lancar tentu sebaiknya sewa genset untuk event yang berfungsi sebagai back up energi. Agar genset yang dipilih adalah yang terbaik, pastikan bahwa genset tersebut mendapatkan tes commisioning rutin.


Sebelum Anda menjatuhkan pilihan tempat yang menyediakan jasa rental genset untuk event, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu apakah tempat tersebut melakukan tes commisioning genset secara rutin. Pasalnya, tes commisioning memiliki banyak fungsi terutama untuk memastikan kualitas genset.

1. Untuk Mempersiapkan Dalam Kondisi Darurat
Listrik dari PLN yang tiba-tiba mati atau terputus seringkali terjadi. Bukan hanya karena adanya masalah pada produksi namun sistem transmisi yang bermasalah sewaktu-waktu bisa membuat acara Anda berantakan. Oleh karenanya sebaiknya lakukan tes commisioning terhadap genset secara rutin untuk mengetahui kondisi genset apakah siap menghadapi kondisi darurat atau tidak.

Apabila saat inspeksi dilakukan ditemukan kerusakan kecil pada salah satu komponen, maka dapat dilakukan perbaikan dengan segera. Anda bisa bertanya mengenai tes commisioning genset yang dilakukan perusahaan apakah sudah rutin dilakukan atau tidak.

2. Menjamin Kualitas Genset
Sama seperti perangkat lain pada umumnya, genset yang digunakan terus-menerus tentu juga akan berada di titik jenuh yang pada suatu titik dapat berbahaya bagi performa genset secara keseluruhan. Oleh sebab itu tes commisioning berkala sangat penting untuk menjamin performa genset apakah masih berada di kualitas terbaiknya atau tidak.

Teknisi bisa melihat apakah ada kerusakan pada komponen genset ketika dilakukan tes commisioning. Pada akhirnya, kualitas genset pun dapat dijamin tetap berada pada kondisi prima.

Perusahaan jasa penyediaan konstruksi listrik Sewatama merupakan perusahaan yang tepat untuk memasok kebutuhan genset Anda baik secara kontinu maupun accidental. Keunggulan perusahaan yaitu dapat melayani berbagai permintaan dari seluruh daerah di Indonesia. Dengan pengalaman selama lebih dari 27 tahun, Sewatama menjamin kebutuhan listrik Anda dengan optimal.

Related : Tes Commisioning Genset Sebagai Salah Satu Syarat Ketika Sewa Genset