Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Berikut 6 Tips Sebelum Membeli Rumah Bagus Pertama Kali

Proses panjang dan sibuk memilih untuk membeli rumah akhirnya berakhir. Sekarang Anda bebas memasuki kehidupan baru Anda dengan rumah baru Anda. Inilah saat yang ditunggu banyak orang. Merasa senang pindah ke rumah baru dan mengundang semua keluarga dan teman untuk berkunjung. Tetapi karena ini adalah pertama kalinya Anda memiliki rumah, Anda dapat membuat banyak kesalahan yang merugikan Anda. Kesalahan ini bukan milik Anda sendiri. Orang yang baru pertama kali memiliki rumah bisa melakukan kesalahan yang sama. Berikut adalah 6 kesalahan umum yang dilakukan orang saat pertama kali memiliki rumah. Bagi Anda yang baru pertama kali berencana membangun atau membeli rumah, perhatikan informasi di bawah ini. Semoga bermanfaat kedepannya.


1. Buang semua kuitansi dan berkas penting lainnya
Dalam proses membangun atau membeli rumah, tentunya banyak kuitansi dan bukti yang Anda dapatkan. Jangan mengira karena rumah Anda sudah selesai, Anda bisa membuang kertas-kertas itu begitu saja. Jelas, ini salah besar! Anda harus menyimpan semua kuitansi dan catatan penting lainnya yang berhubungan dengan rumah Anda. Karena jika Anda mendapat masalah di kemudian hari, bukti ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah Anda. Karena itu, jangan buru-buru membuang semua tagihan, kontrak, dan catatan penting lainnya meski rumah Anda sudah siap pakai.

2. Memilih furnitur yang salah
Salah memilih furnitur, meski berukuran kecil, akan memengaruhi kenyamanan penghuni rumah. Sebaiknya hindari membeli furniture berukuran kecil dan murah. Namun, jangan membeli furnitur berukuran besar. Sesuaikan gaya, ukuran dan warna furnitur Anda dengan desain interior yang diterapkan. Pilih furnitur berkualitas baik meskipun harganya sedikit lebih tinggi. Sebutkan prinsip kualitas daripada kuantitas dalam pemilihan furnitur. Anda dapat memulihkan furnitur sepotong demi sepotong. Beli furniture yang berkualitas agar awet dan tidak mudah rusak.

3. Terlalu percaya pada gambar
Baik penampilan interior maupun eksterior rumah sangat penting untuk diperhatikan, karena penampilan keduanya berkaitan dengan kenyamanan Anda dan keluarga selama tinggal di rumah tersebut. Sebaiknya jangan mudah percaya dengan gambar rumah minimalis yang muncul di brosur-brosur properti yang sering disebarkan oleh agen atau penjual properti. Karena mungkin realita fisik bangunannya tidak seperti yang ada di brosur. Alangkah baiknya jika Anda bisa mensurvey tempat tersebut secara langsung atau mengunjungi tempat tersebut dan melihat langsung seperti apa luar dan dalamnya. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan lebih dalam dan lebih dalam tentang bangunan dari hotel.

4. Pilih Penawaran Termurah
Rumah sudah ready, unit AC juga sudah dibeli. Sekarang saatnya menyalakan AC! Kemudian Anda mulai mencari jasa pemasangan AC dari beberapa penyedia jasa seperti tiga. Dan ketiganya kemudian menghubungi Anda untuk memberikan jasa pemasangan AC. Kebanyakan orang mungkin akan langsung memilih harga terendah, karena siapa yang suka membayar mahal untuk layanan yang sama yang mereka berikan? Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat memiliki rumah untuk pertama kalinya. Tidak hanya berlaku untuk masalah pemasangan AC, kesalahan ini juga sering dilakukan oleh orang-orang untuk pekerjaan rumah tangga lainnya.

Anda perlu hati-hati memeriksa berbagai pekerjaan dan fitur yang ditawarkan oleh penyedia layanan dengan harga yang mereka tetapkan. Misalnya mungkin dengan harga segitu Pihak A hanya menyediakan jasa pemasangan AC, sedangkan dengan harga yang sedikit lebih mahal, Pihak B memberikan jasa pembersihan AC gratis selama satu tahun. Karena itu, sebelum memilih penawaran termurah, pastikan ruang lingkup pekerjaan yang Anda inginkan.

5. Jangan membeli asuransi untuk rumah Anda
Rumah adalah salah satu investasi kekayaan atau kekayaan terbesar yang Anda miliki. Untuk melakukan itu, Anda perlu melindungi rumah Anda dengan asuransi. Anda tidak dapat memprediksi apakah rumah Anda akan mengalami bencana di masa depan. Sebut saja banjir, tanah longsor, atau kebakaran. Ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga, dengan asuransi, Anda tidak perlu panik karena asuransi akan menjamin kelangsungan hidup Anda dan keluarga. Asuransi rumah adalah cara untuk melindungi rumah Anda dari bencana apa pun.

6. Tidak termasuk dalam harga jual
Sebelum membeli rumah, Anda harus memikirkan masa depan dengan matang. Salah satunya adalah harga jual rumah. Sebagian besar pemilik rumah pertama kali tidak memikirkan perhitungan ini, dan kemudian kesulitan menjual rumah mereka nanti. Banyak orang yang baru memikirkan harga jual kembali rumah mereka setelah bertahun-tahun tinggal di dalamnya atau bahkan ingin berencana membeli rumah baru. Sebelum memutuskan untuk menjual rumah, sebaiknya Anda melakukan renovasi rumah untuk meningkatkan nilai jual rumah. Perhatian terhadap detail konstruksi dalam kebutuhan renovasi serius.

Related : Berikut 6 Tips Sebelum Membeli Rumah Bagus Pertama Kali