Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ampuh Banget

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ampuh Banget - Tanaman kelor adalah salah satu tipe tanaman yang kaya bakal nutrisi dan mempunyai beragam khasiat, jadi tak mengherankan apabila tanaman ini tak jarang dipakai sebagai pengobatan sebuahpenyakit. Tak hanya sebagai pengobatan, kegunaaan daun kelor juga bisa dipakai untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Kegunaaan Daun Kelor
Daun kelor nyatanya mengandung potassium 3 kali lebih tak sedikit daripada buah pisang, vitamin A 4 kali lebih tak sedikit daripada wortel, zat logam 25 kali lebih tak sedikit daripada bayam, vitamin C 7 kali lebih tak sedikit dari buah jeruk, dan protein 3 kali lebih tak sedikit dari yoghurt. Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila daun kelor bisa memberbagi beberapa kegunaaan yang menarik bagi kesehatan tubuh.
manfaat daun kelor

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Paling Ampuh

Berikut 15 kegunaaan daun kelor bagi kesehatan:
1. Menjaga Kesehatan Mata
Kegunaaan daun kelor yang pertama yaitu bisa menjaga kesehatan mata. Faktor ini dikarenakan daun ini mengandung vitamin A yang lumayan tinggi. Semacam yang sudah diketahui bahwa vitamin ini sangat baik untuk mata. Oleh sebab itu dengan mengonsumsi daun kelor bisa membikin mata Anda menjadi lebih sehat.

2. Menjaga Kesehatan Kulit
Kegunaaan daun kelor yang selanjutnya yaitu bisa dipakai untuk menjaga kesehatan kulit. Faktor ini dikarenakan daun ini mengandung beberapa senyawa yang bersifat antiseptik, antiinflamasi, dan antijamur. Kombinasi dari beberapa sifat inilah yang membikin daun kelor sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

3. Mencegah Kanker
Berdasarkan sebuah laporan yang diterbitkan di Asia Pacific Journal of Cancer Prevention, kelor mengandung campuran asam amino, fitonutrien karotenoid, antioksidan quercetin, dan senyawa antibakterial yang saling bekerja sama dalam mencegah pertumbuhan sel tidak normal penyebab kanker.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Daun kelor mengandung kalium yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kadar kolesterol, dan mencegah penyempitan pembuluh darah. Oleh sebab itu, kinerja jantung bakal lebih ringan sebab peredaran darah pun lancar.

5. Mencegah Osteoporosis
Khasiat daun kelor yang mengandung tak sedikit kalsium sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang. Semacam yang sudah diketahui bahwa kalsium mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kepadatan tulang, jadi bisa mencegah osteoporosis. Pada anak-anak, kalsium juga sangat berguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

6. Mengobati Pegal Linu
Kegunaaan daun kelor yang selanjutnya yaitu bisa dipakai untuk mengobati pegal linu. Faktor ini dikarenakan daun kelor mengandung senyawa yang disebut pterigospermin, yang bersifat hangat ketika menempel pada permukaan kulit. Sifat hangat inilah yang bisa menolong merileksasi otot kram, pegal linu, dan keseleo.

7. Meredakan Nyeri Dampak Rematik
Anda juga bisa memakai daun kelor untuk menanggulangi nyeri dampak rematik. Faktor ini dikarenakan tanaman ini mengandung potassium yang bisa mengurangi asam urat dalam tubuh. Untuk pemakaiannya, lumayan dengan mengonsumsi segelas perasan daun kelor dengan cara selalu untuk memperoleh hasil yang optimal.

8. Mengobati Batu Ginjal
Tersedia tak sedikit penelitian yang sudah diperbuat untuk mendalami zat-zat yang terkandung di dalam tanaman kelor, dan penelitian tersebut mengabarkan bahwa daun kelor mempunyai performa untuk menghancurkan batu yang mengendap dalam ginjal (batu ginjal).

9. Merangsang Produksi ASI
Studi membuktikan bahwa daun kelor mengandung senyawa galactagogues yang bisa merangsang produksi hormon prolaktin pada bunda yang baru melahirkan. Dimana hormon prolaktin adalah hormon yang berperan dalam produksi ASI dalam tubuh seorang wanita.

10. Mencegah Penuaan Dini
Daun kelor mengandung sebuahsenyawa yang disebut dengan sitokinin, yaitu sebuahhormon alamiah yang tersedia dalam tubuh yang merangsang pembelahan, pertumbuhan sel, dan proses penuaan. Faktor inilah yang membikin daun kelor bisa mencegah munculnya kerutan pada wajah dan area kulit lainnya.

Selain 10 kegunaaan kelor untuk kesehatan yang sudah disebutkan sebelumnya, tetap tersedia beragam kegunaaan lainnya dari daun kelor yang butuh Anda ketahui. Berikut beberapa kegunaaan lainnya dari daun kelor:
1. Mencegah Anemia
2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
3. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
4. Mencegah Diabetes
5. Mengobati Penyakit Liver

EFEK SAMPING DAUN KELOR
Pada dasarnya daun kelor bisa memberbagi beberapa kegunaaan yang menarik bagi kesehatan tubuh. Bakal namun tersedia beberapa faktor yang butuh diperhatikan untuk mencegah kemungkinan terjadinya efek samping pada tubuh ketika mengonsumsinya.

Bagi bunda hamil, mengonsumsi tanaman kelor butuh dihindari sebab kandungan bahan kimia pada kelor dikhawatirkan bisa menyebabkan komplikasi selagi kehamilan dan keguguran. Meskipun tersedia perbedaan pendapat oleh para pakar tentang faktor ini, bakal lebih baik untuk menghindari konsumsi daun kelor saat sedang hamil sebagai perbuatan pencegahan. Tidak hanya itu, bagi Anda yang menderita penyakit tertentu semacam batu ginjal, alergi, dan riwayat kesehatan lainnya, disarankan untuk meperbuat konsultasi terlebih dahulu dengan yang pakar alias dokter sebelum mengonsumsi daun kelor, khususnya sebagai pengobatan.

Demikian postingan kesehatan tentang beberapa kegunaaan daun kelor untuk kesehatan. Semoga bisa berguna untuk meningkatkan pengetahuan Anda dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Related : Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ampuh Banget