Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

Punya Rencana Liburan Bandung dan Sekitarnya? Nikmati Wisata Alam Ini

Bandung bukan hanya dikenal sebagai kota yang mampu menyajikan tampilan vintage dan art deco saja. Ternyata kota ini juga menyimpan banyak sekali pesona atau wisata alam tersembunyi yang indah. Saat Anda mulai lelah dengan aktivitas sehari-hari, cobalah sesekali rencanakan liburan Bandung dan berkunjung ke beberapa destinasi wisata alam berikut ini.

liburan bandung

1. Gunung Batu
Wisata alam Bandung yang pertama ini berada di dataran tinggi Lembang dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi pencinta gunung. Jika Anda adalah salah satu orang yang suka menguji adrenalin maka Gunung Batu Bandung adalah pilihan yang paling tepat. Sesuai dengan namanya, Gunung Batu memiliki struktur yang didominasi bantuan besar dari permukaan hingga puncak.

Bahan gunung ini juga salah satu gunung paling tinggi di kawasan Lembang. Ketika berada di Gunung Batu Anda bisa menikmati pemandangan dari gunung lainnya di kota Bandung seperti Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Palasari dan Bukit Tunggul.

2. The Lodge Maribaya
Rasanya akan ada kepuasan tersendiri ketika Anda melakukan petualangan di alam yang terbuka. Kepuasan yang sama juga bisa Anda rasakan ketika berkunjung dan menghabiskan waktu di bumi perkemahan ini. The Lodge Maribaya pada dasarnya bukan tempat camping yang biasa-biasa saja. Ada banyak sekali fasilitas berkemah dan treking.

Wisata alam Bandung memang sengaja dibuat bagi Anda yang ingin menambah pengalaman di dunia petualangan alam terbuka. Destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Maribaya Timur km. 6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Kacamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat ini menyajikan tempat sejuk yang dilengkapi dikelilingi hutan pinus dan air terjun Maribaya.

3. Curug Tilu Leuwi Opat
Apa yang akan Anda lakukan ketika berada pada sebuah destinasi wisata yang menggabungkan air terjun dengan gua seluas lima hektar? Mungkin hal ini belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Anda bisa menemukan surga ini di Kampung Ciwangun, Desa Cihajuang Rahayu, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barar.

4. Grand Canyon Mini atau Leuwi Jurig
Dalam Bahasa Sunda kata “Leuwi Jurig” dapat diartikan sebagai “Kolam Setan. Menurut mitos yang beredar setiap pengunjung yang datang dan mandi di kolam ini bisa terbebas dari jeratan ilmu hitam dan seta lainnya. Meskipun terdengar sedikit menyeramkan dan mistis, Leuwi Jurig ternyata menyajikan pesona alam yang Indah sangat mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika.

Anda bisa langsung datang ke lokasi wisata ini di Desa Bojong, Kecamatan Bubulang, Kabupaten Garut. Tempat ini tentunya tidak jauh dari kota Badung dan sangat tepat untuk Anda masukkan ke daftar liburan ke Bandung dan sekitarnya. LeuwiJurig menyajikan sungai dengan air yang jernih yang diapit oleh dua dinding raksasa mirip Grand Canyon.

Di atas tadi adalah beberapa destinasi wisata alam yang dapat Anda temukan ketikan liburan Bandung dan daerah sekitarnya. Tenangkan sejenak hiruk pikuk aktivitas kota dengan wisata alam Bandung yang akan memberikan kenyamanan.

Related : Punya Rencana Liburan Bandung dan Sekitarnya? Nikmati Wisata Alam Ini