Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

5 Macam Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung memiliki bagian pencuci dan pengering yang terpisah. Berbeda dengan mesin cuci 1 tabung, mesin cuci 2 tabung biasanya akan lebih awet saat digunakan. Namun tidak jarang mesin cuci 2 tabung mengalami kerusakan dan membutuhkan service mesin cuci secara teratur. Berikut adalah kerusakan mesin cuci 2 tabung yang sering terjadi.

service mesin cuci
  1. Mati Total
    Biasanya kerusakan mati total ini terjadi karena ada kabel AC atau fuse yang terputus karena termakan usia atau bisa saja karena terputus digigit oleh tikus. Saat mesin cuci Anda mengalami mati total Anda lebih mudah dalam memperbaikinya.

    Sebaiknya saat Anda mengalami hal ini, Anda jangan memegang kabel lain selain kabel AC. Hal ini dikhawatirkan akan membuat kerusakan mesin cuci Anda semakin parah setelah mesin cuci Anda dapat nyala kembali.
  2. Putaran Pengering Lemah Saat Diberi Beban
    Kerusakan yang satu ini sering sekali terjadi saat usia mesin cuci Anda sudah semakin tua. Jika Anda tidak melakukan service mesin cuci secara rutin mesin cuci yang Anda miliki akan mudah sekali rusak dan tidak tahan lama. Kerusakan yang satu ini biasanya terjadi karena kinerja kapasitas dari kapasitor yang berkurang.
  3. Pengering Tidak Berputar Hanya Suara Dengung yang Terdengar
    Jika mesin cuci Anda mengalami kerusakan seperti ini, Anda bisa mengecek pada bagian dinamo. Kerusakan ini biasanya terjadi karena seling rem yang macet akibat karat serta tuas penutup bak yang terputus.

    Kerusakan seperti ini akan sangat mengganggu telinga Anda saat sedang digunakan karena mesin cuci akan mengeluarkan bunyi dengungan yang bising di telinga. Nah hal ini harus segera diperbaiki adar suar gemuruh tak lagi terdengar.
  4. Perputaran Bak Pengering Tidak Stabil
    Kerusakan pada kali ini biasanya terjadi karena tidak meratanya saat meletakkan pakaian yang akan dikeringkan. Selain itu juga bisa terjadi karena balancing pada kaki dinamo pengering yang patah atau longgar pada skrupnya.

    Tak Hanya itu, tabung pengering tidak berputar secara stabil juga dapat terjadi karena pakaian kecil yang terlempar keluar tabung dan menghambat kinerja dari tabung pengering itu sendir. Hal ini dapat menyebabkan tabung pengering menjadi macat.
  5. Mesin Cuci Hanya Berputar Satu Arah
    Kali ini kerusakan ini terjadi karena salah satu kabel dari timer yang terhubung ke kapasitor terputus. Hal ini dapat menyebabkan dinamo tidak akan berputar. Jika hal ini terjadi lihatlah pada bagian switch selector pada tombol drain.
Nah itulah 5 kerusakan yang sering terjadi pada mesin cuci 2 tabung. Jika Anda mengalami kerusakan mesin cuci apa pun kendalanya Anda bisa menggunakan jasa service mesin cuci sejasa.com. Sejasa.com akan melayani Anda sepenuh hati dan akan memperbaiki mesin cuci Anda dengan tepat.
loading...

Related : 5 Macam Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Mesin Cuci 2 Tabung