Website Seputar Kata Kata, Fashion, Lifestyle, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Kuliner, Family, Elektronik, Otomotif, Teknologi, Wisata, Olahraga dan Lain - Lain Terbaru

4 Ciri dan Penyebab Condiloma Acuminata yang Harus Anda Tahu

4 tahun yang lalu saya menderita penyakit kelamin. Condiloma Acuminata atau biasa disebut kutil genitalis merupakan kutil di dalam atau di sekeliling penis, vagina atau dubur. Penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual. Awalnya saya merasa takut namun mencoba tetap tenang. Saya akan membagikan beberapa ciri apabila Anda terkena penyakit kutil genetalis.

condiloma acuminata
  1. Munculnya Benjolan
    Awalnya saya melihat benjolan pada sekitar kelamin. Benjolan di kelamin biasanya berupa jerawat, bisul dan salah satunya kutil. Berbeda dengan jerawat dan bisul yang biasanya tidak tumbuh bergerombol. Benjolan pada kelamin saya banyak berada di sekitar kepala penis dan batang penis. Benjolan yang bermunculan dan bergerombol ini di kelamin adalah kutil kelamin.
  2. Bengkak
    Benjolan yang ada biasanya akan disertai dengan pembengkakan di daerah sekitar area benjolan. Bengkak di daerah benjolan tersebut akan berwarna yang berbeda dari kulit normal. Perubahan ini disebabkan virus HPV yang menginfeksi kulit menjadikan penyebab penderita Condiloma Acuminata mengalami perubahan warna pada kulitnya. Kulit biasanya menjadi kemerahan.
  3. Gatal
    Setelah mengetahui benjolan tersebut, saya merasa gatal pada area kelamin yang bengkak tersebut. Umumnya semua virus yang berhubungan dengan alat kelamin pasti menimbulkan rasa gatal. Kutil kelamin yang disebabkan oleh virus ini juga menyebabkan rasa gatal pada organ kelamin. Biasanya orang awam akan memberi krim pada kulit yang gatal sekitar kulit kelamin.
  4. Pendarahan
    Kutil kelamin yang sudah berkembang ke tahap serius bisa menyebabkan penderita akan mengalami pendarahan sehabis melakukan hubungan seksual. Saya mengetahui bahwa saya terinfeksi kutil kelamin memutuskan untuk tidak berhubungan seksual sampai virus hilang total. Virus tersebut juga bisa menular ke pasangan Anda jika salah satu terinfeksi virus HPV.
Penyakit yang saya alami langsung saya konsultasikan ke dokter yang ahli dan berpenglaman membuat saya mempercayakan kesehatan saya ke klinik ini. Setelah operasi, hasilnya sangat memuaskan. 4 tahun tidak ada tanda-tanda kemunculan kutil kelamin. Segera operasi di klinik pandawa dan dapatkan kembali kesehatan Anda!

Related : 4 Ciri dan Penyebab Condiloma Acuminata yang Harus Anda Tahu